Tempat Persembunyian

12 Januari 2016

Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu, bahwa Akulah Tuhan, Allah Israel, yang memanggil engkau dengan namamu. Yesaya 45: 3
image

Saat Tuhan membawa Anda ke suatu kedalaman pengalaman jiwa, siagalah terhadap kebenaran dan perspektif baru. Selama masa-masa ini, Tuhan akan sering menuntun Anda pada penemuan baru yang luar biasa. Perjumpaan ini dapat menjadi gudang penyimpanan kekayaan yang tidak terduga bagi jiwa.

Guru Alkitab F. B. Meyer pernah mengemukan, “Setiap kali Anda masuk ke dalam penjara keadaan, waspadalah. Penjara adalah tempat yang langka untuk melihat segala sesuatu. Di dalam penjaralah Bunyan melihat kiasannya yang mengagumkan dan Paulus bertemu Tuhan dan Yohanes melihat melalui pintu surga yang terbuka serta Yusuf melihat kemurahan Tuhan. Tuhan tidak mempunyai kesempatan untuk memperlihatkan kemurahanNya kepada beberapa orang dari kita kecuali saat kita berada dalam kesengsaraan yang menindas. Malam adalah saat untuk melihat bintang-bintang.”

Kita harus mengalami setiap hari sepenuhnya. Kita tidak dapat hidup di masa lalu atau di masa depan. Kita harus hidup di saat yang Tuhan berikan kepada kita sekarang. Waktu pembebasan kita akan datang menurut jadwal Tuhan. Sementara itu, kita perlu setia melakukan apa yang sudah Tuhan berikan untuk kita lakukan dan puas dengan tempat yang sudah Ia tetapkan untuk kita.

Saat kita mengalami pencobaan kesukaran, kita perlu mengerti bahwa Tuhan sedang melakukan pembedahan radikal atas kehidupan kita. Tujuan dari pembedahan ini bukan untuk menghancurkan kita, melainkan untuk memberikan kita hati yang baru. Tuhan menggunakan masa-masa pencobaan untuk membuat perubahan mendasar tentang siapa kita sekarang dan siapa kita nanti.

Ia akan selalu menyingkapkan harta karun dari tempat-tempat rahasia ini jika kita bersedia berjalan melewati prosesnya dengan sabar.

#TodayIsGodFirst_Os Hillman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s